Jumat, 18 September 2015

Hobi

Definisi Hobi menurut beberapa ahli
Menurut Crow & Crow (dalam Abror, 1993:112) minat adalah sesuatu yang berhubungan dengan daya gerak yang mendorong kita cenderung atau merasa tertarik pada orang, benda, kegiatan ataupun bisa berupa pengalaman yang efektif yang dirangsang oleh kegiatan itu sendiri.
Rast, Harmin dan Simon (dalam Mulyati, 2004:46) menyatakan bahwa dalam minat itu terdapat hal-hal pokok diantaranya: (1) adanya perasaan senang dalam diri yang memberikan perhatian pada objek tertentu, (2) adanya ketertarikan terhadap objek tertentu, (3) adanya aktivitas atas objek tertentu, (4) adanya kecenderungan berusaha lebih aktif, (5) objek atau aktivitas tersebut dipandang fungsional dalam kehidupan dan (6) kecenderungan bersifat mengarahkan dan mempengaruhi tingkah laku individu.
Definisi minat menurut Shaleh (2004:262) adalah suatu kecenderungan untuk memberikan perhatian dan bertindak terhadap orang, aktivitas atau situasi yang menjadi objek dari minat tersebut dengan disertai perasaan senang.
Jadi dapat disimpulkan Hobi adalah segala sesuatu yang sering kita lakukan dan apa yang kita sukai. 
Berbicara tentang hobi pastinya setiap orang memiliki hobi yang bermacam macam ada yang hobi menulis, membaca, mendengarkan musik atau mungkin hobi galau. :)
Kebetulan hobi yang saya sukai adalah menulis karena menurut saya dengan menulis saya bisa menceritakan semua yang saya alami baik masalah cinta, keluarga bahkan sekolah, hanya bermodalkan sehelai kertas dan sebatang tinta hitam saja kita bisa berbagi cerita. Biasanya anak perempuan lebih suka bercerita nah jika bercerita itu dikembangkan bisa menjadi hobi yang menguntungkan juga , kenapa karena kita bisa membuat sebuah cerpen atau mungkin membuat sebuah novel, bermanfaat sekali bukan. 
Menuliskan sesuatu cerita juga bisa dijadikan sebuah arsip dalam perjalanan hidup kita, bahan instorspeksi diri mungkin , atau sebagai acuan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.Karena dengan menulis berarti kita secara tidak langsung telah menyimpan semua kenangan kenangan yang indah ataupun yang tidak dalam hidup kita karena, belum tentu kejadian indah yang pernah kita lalui bisa terulang lagi. Tulisan cerita juga mungkin bisa kita gunakan untuk kita baca lagi saat kita merasa sedih, biasanya cerita cerita indah cukup bisa membuat kita bahagia kembali. 
Sumber:
http://kotakatik-nurasti-12ra.blogspot.co.id/2014/02/definisi-hobiminat-dari-beberapa-tokoh.html

1 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason this country's women get to live 10 years more and weigh an average of 19 kilos less than we do.

    (Just so you know, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING to do with "how" they eat.)

    P.S, I said "HOW", and not "what"...

    Tap this link to find out if this little test can help you decipher your true weight loss possibilities

    BalasHapus